Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah pengguna Apple Music bisa menggunakan iTunes?

Halo teman-teman semuanya, pada tulisan kalini saya ingin menjawab pertanyaan dari pengguna internet yang menanyakan apakah pengguna Apple Music bisa menggunakan iTunes?

Hal yang perlu kamu paham yakni Apple Music merupakan layanan musik streaming. Sedangakn iTunes adalah aplikasi pemutar. Pengguna iTunes pada umumnya membeli musik dan diputarkan di aplikasi tersebut. Sementara untuk pengguna Apple Music harus menyewa bulanan agar bisa mendengarkan musik.

Apakah pengguna Apple Music bisa menggunakan iTunes?

Nah sekarang pertanyaannya adalah apakah bisa pengguna Apple Music menggunakan aplikasi iTunes?

Jawabannya adalah YA, jika teman-teman sudah berlangganan Apple Music.

Lalu apakah pengguna iTunes bisa menggunakan Apple Music?

Jawabannya adalah YA, jika teman-teman sudah membeli music di iTunes dan hanya bisa memutarkan musik yang sudah dibeli tersebut.

Mana yang lebih baik, Apple Music atau iTunes? Kalau menurut pendapat saya pribadi, jika teman-teman hanya mendengarkan lagu yang itu-itu saja, maka sebaiknya beli saja di iTunes sehingga kalian tidak perlu berlangganan bulanan hanya untuk mendengarkan lagu yang sama.

Tapi jika kalian adalah tipe orang yang mendengarkan banyak lagu-lagu baru, sebaiknya berlangganan di Apple Music karena memungkinkan kalian untuk mendengarkan lagu secara penuh tanpa harus membelinya dengan harga yang lumayan mahal, terutama jika kalian membeli satu album.

Saya sendiri pada awalnya hanya menggunakan iTunes. Jadi saya membeli beberapa lagu dan album yang saya sukai saja. Namun karena saya ingin melakukan eksplore lebih banyak lagu maka saya berlangganan ke Apple Music, dengan begitu saya tidak perlu membeli semua lagu yang saya eksplore, cukup sewa saja selama bulanan.

Jika teman-teman penasaran dan ingin mencobanya, saya sarankan untuk mencoba menggunakan trial dari Apple Music, lalu kalian download iTunes versi desktop baik itu windows maupun mac, ios, mac desktop.

Itulah jawaban saya mengenai apalah pengguna apple music bisa menggunakan aplikasi iTunes. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman, terutama kalian yang lagi bimbing memilih antara Apple Music atau iTunes. Apabila ada hal yang ingin ditanyakn, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Apakah pengguna Apple Music bisa menggunakan iTunes?"