Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Detail Kontak Kepemilikan Domain di Domainesia

Halo teman-teman blogger semuanya, pada post kali ini saya ingin membahas cara untuk menambahkan detail kontak pada kepemilikan domain khusus untuk pengguna Domainesia. Ini merupakan cara agar pengguna internet mengetahui siapa pemilik domain yang kamu gunakan dan bagaimana cara untuk menghubunginya.

Domainesia

Domainesia merupakan situs yang menyediakan layanan domain, hosting, cloud VPS, sertifikasi SSL, dan lainnya. Salah satu kelebihan menggunakan layanan Domainesia menurut saya adalah manajemen domain dan hostingnya sangat mudah bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Jika kamu membeli domain di Domainesia, kamu perlu tahu bahwa domain yang kamu beli bisa ditambahkan detail kepemilikan domain. Hal ini bertujuan untuk memberi tahu bahwa domain sudah dimiliki oleh kamu.

Pada umumnya detail kepemilikan domain dapat dengan mudah ditemukan dengan menggunakan bantuan tool Whois yang sudah banyak tersedia di internet. Jika kamu penasaran dan ingin mencoba tool ini, silahkan ketik Whois pada mesin pencarian, maka kamu akan menemukan banyak situs yang menyediakan fitur Whois.

Bagaimana Cara Menambah Detail Kontak Kepemilikan Domain?

Jika kamu menggunakan layanan dari Domainesia, kamu bisa membuka menu Contacts pada Account Details. Pada halaman ini kamu bisa melihat bagian Add New Contact, silahkan isi sesuai dengan identitas kamu.

Add New Contact

Setelah kamu mengisi semua detail informasi, silahkan simpan kemudian lakukan pengujian dengan menggunakan tool Whois, maka kamu bisa menemukan detail kontak kepemilikan domain yang sudah kamu lengkapi.

Salah satu kelebihan jika kamu mengisi detail kontak kepemilikan domain adalah kamu bisa memberitahu pengguna internet bahwa domain yang kamu gunakan adalah milik kamu. Selain itu juga bisa membantu robot google bahwa kamu adalah pemilik dari domain tersebut.

Biasanya jika ada pihak yang mau membeli domain kamu, mereka akan menggunakan bantuan tool Whois untuk menemukan detail kontak kepemilikan domain. Dengan begitu mereka bisa dengan mudah menghubungi pemilik suatu domain.

Itulah pembahasan mengenai cara menambahkan detail kontak kepemilikan domain di Domainesia, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Detail Kontak Kepemilikan Domain di Domainesia"