Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi My Shazam Tracks tidak muncul di Apple Music dan iTunes

Halo teman-teman blogger semuanya, pada tulisan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara mengatasi list musik di My Shazam Tracks tidak muncul di Apple Music dan iTunes. Tulisan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan pengguna internet yang mengeluhkan bahwa musik hasil scan aplikasi Shazam mereka tidak muncul atau tidak singkron.

Shazam Logo

Untuk kamu yang sedang menulis blog dan juga menggunakan Apple Music namun mengalami masalah yang sama, mungkin tulisan ini bisa membantu kamu menemukan kembali lagu yang sudah kamu cari di Shazam.

Shazam merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Apple Inc. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengidentifikasi musik, film, iklan, dan acara televisi, melalui sample yang diputar dengan menggunakan bantuan mikrofon pada perangkat yang digunakan.

Kelebihan menggunakan aplikasi Shazam adalah kita bisa menidentifikasi judul lagu dari audio yang sedang diputar. Lagu yang sudah kita temukan akan masuk kedalam playlist Shazams yang ada pada aplikasi tersebut. List lagu yang sudah masuk kedalam playlist juga bisa kita singkronkan dengan Apple Music dan iTunes, sehingga kita bisa mendengarkannya melalui perangkat lainnya.

Namun banyak pengguna Shazam yang mengeluhkan bahwa lagu yang mereka identifikasi tidak muncul di Apple Music dan iTunes. Lalu bagaimana caranya agar lagu yang sudah kita identifikasi dapat kita temukan di Apple Music dan iTunes secara otomatis tersingkron?

Untuk mengatasi masalah ini kalian silahkan buka pengaturan Shazam kalian kemudian pada bagian Streaming, silahkan matikan Sync Shazam to Apple Music, kemudian aktifkan kembali. Berikut ini gambaran pengaturannya.

Shazam Settings, Sync Shazams to Apple Music

Jika sudah kamu lakukan, silahkan cek kembali aplikasi Apple Music dan iTunes kalian, kemudian pada bagian playlist My Shazam Tracks seharusnya sudah terupdate dan muncul lagu baru yang sudah kalian identifikasi melalui aplikasi Shazam.

Jadi untuk mengatasi list lagu tidak muncul di playlist My Shazam Tracks pada Apple Music dan iTunes kalian, bisa gunakan langkah diatas untuk mengatasinya.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di blog ini, terima kasih banyak sudah berkunjung, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi My Shazam Tracks tidak muncul di Apple Music dan iTunes"