Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop Spam! Cara Memblokir Nomor Telepon di HP iPhone

Cara Memblokir Nomor Telepon di HP iPhone

Halo teman-teman, selamat datang di blog Mouriza, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara memblokir nomor telepon khusus untuk pengguna iPhone. Tutorial ini bakalan bermanfaat banget untuk kamu yang sering mendapatkan spam berupa pesan atau telepon dari orang yang tidak kamu kenal. Apalagi sekarang ini sedang marak penipuan berkedok asuransi yang mana mereka akan menghubungi kamu secara rutin dengan menggunakan nomor yang berbeda-beda. Yuk kita langsung ke pembahasan.

Cara Memblokir Nomor Telepon

Langkah 1: Silahkan buka aplikasi Messages, kemudian buka pesan yang kamu curigai merupakan pesan spam, lalu tap pada bagian nomor.

Langkah 1


Langkah 2: Silahkan pilih opsi "info".

Langkah 2


Langkah 3: Silahkan pilih opsi "Block this Caller".

Langkah 3


Pada tahap ini kamu sudah berhasil memblokir nomor telepon, jika kamu ingin melihat daftar nomor telepon yang sudah kamu blokir silahkan kunjungi menu "Settings", kemudian pilih "Messages", lalu pilih "Blocked Contacts". Pada halaman ini kamu bisa melihat semua nomor telepon yang sudah kamu blokir.

Kenapa kita perlu memblokir nomor telepon spammer?

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui kenapa kita perlu memblokir nomor telepon yang selalu mengirim kita pesan spam, diantaranya yakni:

  1. Menghindari gangguan dan ketidaknyamanan.
  2. Perlindungan privasi.
  3. Mengurangi potensi penipuan.
  4. Menjaga efisiensi komunikasi.
  5. Mendukung upaya pengendalian spam.

Itulah tutorial cara memblokir nomor telepon di perangkat iPhone, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kamu, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya seputar iPhone, dan apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang tersedia di halaman ini, teirma kasih.

Posting Komentar untuk "Stop Spam! Cara Memblokir Nomor Telepon di HP iPhone"