Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan menggunakan platform Blogger.com untuk Blog

blogger.com

Halo, selamat datang kembali di blog Mouriza, sebelumnya saya ingin mengucapakan terima kasih banyak atas kunjungannya ke situs ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai kelebihan menggunakan Blogger.com untuk kebutuhan blog. Perludiketahui bahwa apa yang saya tulis di postingan ini adalah menurut pendapat pribadi saya.

Oke, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini platform atau tempat untuk kita membuat blog di internet sangat banyak sekali, mulai dari blogger atau blogspot, ada wordpress, ada juga tumblr, dan masih banyak lagi.

Untuk orang yang beru pemula di dunia blogging atau sekedar ingin memulai membuat blog khususnya di platform blogger.com mungkin sering bertanya-tanya kira kira apa kelebihannya jika kita membuat blog di blogger.com. Berikut ini beberapa kelebihannya menurut pendapat saya.

  1. Blogger.com dimiliki oleh Google. Kita tahu bahwa Google merupakan perusahan yang sangat besar, dan kita juga pasti percaya bahwa layanan apapun dari Google pasti terjamin kualitasnya.
  2. HTTPS gratis. Ini merupakan cara terbaik agar blog kita aman dari virus atau serangan hack lainnya. Pada umumnya untuk mendapatkan sertifikasi HTTPS teman-teman harus mendaftar dulu di layanan domain dan hosting dengan harga yang lumayan mahal juga. Sedangkan untuk pengguna blogger.com teman-teman bisa memilikinya secara gratis.
  3. Manajemen konten yang mudah. Jika teman-teman tidak memiliki latar belakang IT, jangan khawatir karena platform blogger memiliki manajemen konten yang baik. Jadi teman-teman bisa membuat postingan, halaman statis, edit, delete, dan lain-lainnya dengan mudah.
  4. Template atau tema yang sangat beragam. Selain blogger.com menyediakan template default mereka juga menyediakan beberapa tema lainnya yang bisa kita gunakan secara gratis. Selain itu juga di internet saat ini banyak desainner web yang membagikan template gratis untuk blogger.
  5. Bisa mengundang banyak penulis. Hal yang paling sulit ketika kita mengembangkan blog adalah konten. Blogger.com memiliki fitur untuk mengundang beberapa penulis sehingga satu blog bisa dikelaola oleh beberapa orang. Ini merupakan cara yang baik untuk mendapatkan banyak konten atau artiel di blog kita.
  6. Penghasilan. Di menu blogger.com terdapat menu penghasilan, yang artinya kita dapat memonetisasi blog kita dengan iklan dari Google AdSense. Ini merupakan cara agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog, yaitu dengan memasang iklan dari Google AdSense.
  7. Custome Domain. Nah ini merupakan fitur yang sangat penting. Terkadang ktia bosan dengan alamat blog kita yang sangat umum yaitu .blogspot.com. Alamat ini sebenarnya bisa kita custome dengan .com, .id, atau dengan .my.id seperti yang saya lakukan pada blog ini.

Jadi kesimpulannya bahwa kelebihan menggunakan platform blogger.com untuk kebutuhan blog adalah tingkat keamanan, manajemen konten yang mudah, tersedia banyak tema, bisa mengundang penulis, bisa memonetisasi blog, dan juga custome domain.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan platform blogger.com semoga bermanfaat untuk teman-teman, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di blog Mouriza, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kelebihan menggunakan platform Blogger.com untuk Blog"