Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mempublikasikan tulisan di situs Reddit

Halo teman-teman freelance blogger, pada pembahasan kali ini saya ingin memberi tahu kalian mengenai cara mempublikasikan tulisan di situs Reddit. Pastikan kalian sudah mendaftar akun agar bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Reddit merupakan situs forum terbesar di dunia, bisa dikatakan juga Reddit merupakan KasKus-nya di luar negri. Situs ini memungkinkan kita untuk bergabung di berbagai forum yang kita minati, membuat tulisan, dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Kalau di Indonesia sendiri, situs Reddit hingga kini aksesnya masih diblokir oleh Kominfo. Lalu kenapa Reddit di blokir di Indonesia? Penyebabnya adalah situs ini selalu memuat konten yang tidak aman dikonsumsi oleh pengguna yang belum dewasa.

Lalu bagaimana cara mengakses Reddit? Pada umumnya pengguna di Indonesia menggunakan bantuan VPN, namun di browser Google Chrome juga sebenarnya kita bisa atur DNS agar bisa mengakses situs Reddit, bahkan situs lainnya yang diblokir di Indonesia.

Cara Mempublikasikan Tulisan di Reddit

Untuk mempublikasikan tulisan kalian di Reddit, pertama-tama adalah mendaftar terlebih dahulu. Kalian bisa mendaftar menggunakan email, atau bisa juga menghubungkan dengan akun Google. Menghubungkan dengan akun Google merupakan langkah paling cepat untuk mendaftar karena kalian tidak perlu melakukan verifikasi pada email yang didaftarkan.

Untuk mempublikasikan tulisan di halaman profil, kalian bisa menggunjungi profil kalian kemudian klik tombol "New Post".

reddit

Sedangkan untuk mempublikasikan tulisan di forum yang kalian ikuti, kalian bisa mengunjungi forum yang dituju terlebih dahulu, kemudian klik "Create Post".

reddit

Perbedaan nya adalah kalau kalian ingin mempbulikasikan tulisan di forum, kalian harus mengunjungi forum yang dituju terlebih dahulu kemudian klik tombol "Create Post". Sedangkan jika kalian ingin mempublikasikan tulisan layaknya sebuah blog post maka kalian harus mengunjungi profil kalian kemudian klik "New Post".

Jadi untuk mempublikasikan tulisan di situs Reddit kalian bisa melakukannya melalui halaman profil dan halaman forum. Perbedaannya adalah tulisan yang dipublikasikan di forum hanya bisa dilihat oleh pengguna yang ada di forum tersebut, sementara jika kalian mempublikasikan tulisan di halaman profil maka tulisan tersebut bisa dilihat secara umum oleh pengguna internet.

Demikian pembahasan singkat mengenai cara mempublikasikan tulisan di situs Reddit, semoga bermanfaat untuk semuanya, jangan lupa apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara mempublikasikan tulisan di situs Reddit"