Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Penulis dan Pengelola Blogger

Salah satu kelebihan ketika menggunakan platform blogging dari Blogger adalah kita bisa mengundang beberapa penulis dan juga pengelola atau admin blog. Blogger merupakan platform paling populer di Indonesia, selain mudah digunakan dan gratis, Blogger juga menyediakan fitur yang sangat beragam, salah satunya adalah fitur untuk mengundang dan menambah admin dan penulis blog.

Cara Menambah Admin dan Penulis Blog di Blogger

Untuk mengundang penulis blog, kamu harus membuka menu "Setelan", kemudian pada bagian opsi Izin, kamu akan menemukan tulisan "Undang lebih banyak penulis", silakan kamu klik tulisan tersebut kemudian masukkan alamat email pengguna yang ingin kamu undang.

mengundang penulis dan admin blogger


Pengguna yang kamu undang akan menerima undangan dari kamu melalui email untuk ikut berpartisipasi di blog. Silahkan terima undangan tersebut, maka pengguna yang kamu undang akan memiliki peran sebagai penulis. Jika kamu ingin mengubahnya menjadi admin, silahkan buka kembali "Setelan", kemudian pada opsi "Izin", klik tulisan "Admin dan penulis blog".

menambahkan admin dan penulis blog


Pada tahap ini kamu sudah berhasil menambahkan penulis dan admin di blog kamu. Langkah selanjutnya adalah silahkan buat postingan dari masing-masing pengguna, maka kamu akan melihat perbedaan informasi pada setiap post yang dibuat oleh masing-masing pengguna tersebut.

Dengan menambahkan teman atau keluarga untuk ikut berpartisipasi, maka blog kamu bisa memproduksi artikel lebih banyak dari sebelumnya. Kamu bisa saling berbagi tugas dengan pengguna lainnya, atau menulis topik yang berbeda dengan pengguna lainnya.

Demikian pembahasan Cara Menambahkan Penulis dan Pengelola Blogger, semoga bermanfaat untuk kamu, jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Penulis dan Pengelola Blogger"