Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gmail: Cara Menemukan Alamat Email yang kita Blokir

Seperti yang kita ketahui, email yang kita pakai baik yang sudah dipakai lama atau email yang sering kita bagikan secara publik sering kali mendapatkan email spam. Email spam ini terkadang berasal dari layanan yang kita beli di internet, atau berasal dari pengguna internet yang memang mengirm email secara menyebar sehingga masuk ke halaman spam di email kamu.

Biasanya email spam tersebut berasal dari alamat email yang sama sehingga kita perlu blokir alamat email tersebut agar tidak lagi mengirim email spam. Lalu bagaimana caranya kita mengetahui jika alamat email tersebut sudah kita blokir? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menemukan alamat email yang sudah kita blokir, berikut ini langkahnya.

Menemukan Email yang diblokir

Langkah 1: Silahkan login ke akun Gmail.

Langkah 2: Silahkan buka pengaturan, kemudian klik "See All Settings" atau "Lihat semua setingan" jika menggunakan bahasa Indonesia.

cara menemukan alamat email yang diblokir


Langkah 3: Silahkan klik menu "Filters and Blocked Addresses" atau "Filter dan Alamat yang Diblokir" jika menggunakan bahasa Indonesia.

cara menemukan alamat email yang diblokir


Pada tahap ini kamu sudah bisa menemukan daftar email yang sudah kamu blokir, kamu juga bisa menghapus atau membatalkan alamat email yang diblokir sehingga memungkinkan mendapat pesain email dari alamat email tersebut.

Jadi kesimpulannya, untuk menemukan alamat email yang sudah kita blokir sebenarnya cukup mudah, kamu tinggal mengunjungi pengaturan kemudian pilih menu "See all settings" atau "Lihat semua setingan" kemudian pilih "Filters and Blocked Addresses" atau "Filter dan Alamat yang Diblokir".

Demikian pembahasan mengenai cara menemukan alamat email yang kita blokir, semoga artikel tutorial ini dapat membantu kamu menemukan alamat email yang diblokir, apabila ada hal yang ingin ditanykan atau hanya sekedar mengirim kritik dan saran, silahkan berkomentar melalui kolom komentar yang tersedia di halaman blog ini. Terima kasih banyak sudah mengunjungi situs ini.

4 komentar untuk "Gmail: Cara Menemukan Alamat Email yang kita Blokir"

  1. Terima kasih banyak atas pembahasannya. Saya juga sering mendapatkan email spam dari alamat email yang sama. Biasanya kalau habis daftar di toko online atau layanan di internet, email kita bocor ke pihak luar untuk dimanfaatkan dan mengirimkan email penawaran palsu, dan lain-lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini memang banyak email yang kita pake untuk mendaftar di toko online, atau situs yang memerlukan email kita untuk mendaftar akun terkadang bocor ke pihak lainnya sehingga email kita lebih rawan dari para spammer. Terima kasih banyak sudah mengunjungi situs blog ini, jangan lupa kunjungi artikel lainnya.

      Hapus
  2. Saya sering mendapatkan pesan spam dari alamat email dan ketika di blokir si pengirim menggunakan email baru untuk melakukan spam. Sebenarnya mudah sih tinggal blokir aja lamat emalnya tapi kalau keseringan jadi cape juga. Mungkin saran saya sih selalu sipan email cadangan, misalnya email yang cuma dipake buat daftar media sosial, email bisnis, email yang bisa dibagikan alamatnya secara publik, dan lain-lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, sayapun begitu. Total email yang saya gunakan sudah lebih dari 10 dan masing-masing akun email tersebut memiliki peran yang berbeda-beda. Yang penting buat saya, email yang digunakan untuk mendaftar ke bank, atau layanan keuangan lainnya saya simpan secara rahasia.

      Hapus