Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman saya beli domain di Domainesia

domainesia

Halo teman-teman selamat datang kembali di situs blog Mouriza. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya membeli domain di Domainesia.

Jadi, Domainesia ini merupakan situs penyedia layanan domain dan hosting. Saya menemukan situs ini dari iklan di Google. Pada awalnya saya hanya mencantumkan kata kunci "berapa harga domain ID" dan ternyata yang muncul halaman teratas adalah merek Domainesia melalui iklan pencarian Google.

Setelah saya cari ulasan di internet ternyata Domainesia juga merupakan salah satu layanan yang dirokemendasikan oleh beberapa orang dan juga blogger yang sudah menggunakannya.

Saya juga menemukan ulasan di situs www.panduanblog.id yang membahas dari berbagai sisi, termasuk harga dan manajemen domain yang easy-to-use menurut penulisnya.

Akhirnya setelah melihat review tersebut saya mencoba mendaftar ke Domainesia, ternyata ada promo domain ID yang sangat murah sakli yakni hanya IDR12.000 per tahun, akhirnya saya beli domain tersebut dan mendaftarkan nama Mouriza untuk kebutuhan blog ini.

Setelah membeli saya dialihkan ke halaman manajemen domain yang pada awalnya sangat membingungkan. Saya cari tutorial di internet ternyata dari Domainesia sendiri ada tutorial untuk menghubungkan domain yang saya beli ke Blogger. Setelah saya mengikuti panduan tersebut, akhirnya setelah menunggu beberapa menit, sekitar 40 sampai 50 menit akhirnya domain yang baru saya beli bisa terhubung ke blogger.

Menurut saya betul seperti yang dibahas di situs www.panduanblog.id bahwa Domainesia memang easy-to-use apalagi untuk saya yang juga merupakan seorang blogger pemula. Saya juga membeli domain dengan melalui pembayaran transfer bank Mandiri. Kalau saya lihat juga ternyata Domainesia bisa menerima pembayaran melalui PayPal, OVO, dan Dana. Ini tentu menjadi sangat menarik.

Kesimpulannya, setelah memeli domain di Domainesia, saya sangat puas dengan layanan yang mereka berikan. Namun ada satu hal yang perlu ditingkatkan menurut saya, yaitu dari sisi proses pembayarannya. Diharapkan proses pembayarannya bisa lebih mudah lagi, misalnya kita bisa menambahkan rekening bank kita di akun Domainesia, sehingga ketika kita beli domain atau hosting, otomatis di akun rekening bank ada notifikasi pembayaran dari Domainesia. Mungkin contohnya kayak metode pembayaran Tokopedia, karena sejauh ini menurut saya metode pembayaran yang paling mudah adalah Tokopedia.

Demikian pembahasan mengenai pengalaman saya membeli domain di Domainesia, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolm komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Pengalaman saya beli domain di Domainesia"