Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Membeli Domain untuk Blogger

rekomendasi tempat membeli domain untuk blogger

Halo teman-teman blogger semuanya, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi tempat membeli domain untuk blogger. Beberapa situs yang saya cantumkan disini merupakan tempat yang sudah pernah saya gunakan untuk membeli domain.

Domain merupakan alamat dimana website akan ditempatkan. Atau sederhananya, domain adalah alamat yang akan menuntun kamu ke website tertentu layaknya alamat rumah.

Untuk mendapatkan domain pemilik website diharuskan mendaftar terlebih dahulu ke layanan penyedia domain. Pemilik website bisa memilih ekstensi domain yang di inginkan, misalnya .com, .net, .id, dan masih banyak lagi.

Jika alamat domain yang didaftarkan tersedia, pemilik website bisa menghubungkan alamat domain tersebut ke website yang dimilikinya. Domain juga bisa dihubungkan ke berbagai platform blogging seperti Wordpress, Tumblr, Blogger/Blogspot, dan lainnya.

Nah, untuk kalian yang ingin membeli domain, saya punya beberapa rekomendasi. Berikut ini list layanan domain yang pernah saya gunakan dan diurutkan berdasarkan waktu saya membeli:

1. Namecheap

Namecheap merupakan layanan domain yang pertamakali saya gunakan. Alasan saya menggunakan Namecheap adalah harga untuk mendaftar domain termasuk sangat murah, apalagi metode pembayaran yang disediakan oleh mereka sangat beragam termasuk menggunakan PayPal.

2. Domainesia

Domainesia merupakan layanan domain yang saya gunakan untuk mendaftarkan domain ID. Sekitar tahun 2017 mereka mengadakan promo domain .ID dengan harga Rp50.000 dari harga aslinya sekitar Rp.275.000. Salah satu alasan saya menggunakan layanan dari Domainesia adalah manajemen domain yang easy-to-use, bahkan untuk menghubungkan ke blogspot saya bisa dilakukan dengan sekali klik.

3. IDCloudHost

IDCloudHost merupakan layanan domain yang saya gunakan untuk kebutuhan domain blog ini. Kebetulan mereka sedang mengadakan promo domain MY.ID dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp10.000. Kalau dibandingkan dengan Domainesia, manajemen domain dari layanan ini masih kurang karena untuk menghubungkan domain ke blogger dilakukan secara manual, yaitu melalui DNS Manajemen.

Jadi 3 layanan domain diatas merupakan tempat membeli domain rekomendasi saya untuk kebutuhan blogger. Jika kamu belum pernah menghubungkan domain ke blogger, saya sarankan untuk menggunakan layanan Domainesia karena manajemen domain-nya sangat mudah terutama untuk menghubungkan ke Blogger/Blogspot.

Jika kamu ingin membeli domain dengan menggunakan PayPal, saya sarankan menggunakan layanan dari Namecheap. Kamu bisa membeli domain di Namecheap menggunakan akun PayPal yang sudah verified atau non-verified. Berbeda dengan Domainesia dan IDCloudHost yang mengharuskan kamu memiliki akun PayPal verified jika ingin menggunakan metode pembayaran dengan PayPal.

Itulah 3 tempat untuk membeli domain rekomendasi saya, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini ya, terima kasih banyak sudah berkunjung.

1 komentar untuk "Rekomendasi Tempat Membeli Domain untuk Blogger"

  1. Saya juga pernah menggunakan Domainesia. Memang dari sisi manajemen domain-nya sangat mudah terutama untuk blogger awam seperti saya.

    BalasHapus