Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Perkenalan di Blog Pribadi

Halo teman-teman blogger semuanya, tulisan kali ini saya ingin membahas mengenai cara membuat perkenalan di blog pribadi. Pembahasan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan salah satu pengguna internet yang kebetulan sedang membuat blog pribadi.

perkenalan

Perkenalan berasal dari kata 'kenal' yang menurut KBBI artinya tahu atau mengenal tentang suatu hal. Sedangkan perkenalan berkaitan dengan perkenalan diri dengan orang lain.

Dalam urusan perkenalan sebenarnya tidak ada aturan baku, artinya kalian bisa memperkenalkan diri kalian kepada orang lain dengan cara yang kalian suka.

Pada umumnya kalian berkenalan dengan orang lain dengan berjabat tangan kemudian menyebutkan nama lengkap atau nama panggilan kalian, namun dalam perkenalan di blog hal ini tentu berbeda.

Perkenalan di blog pribadi merupakan hal yang penting apalagi jika kamu sedang memulai membuat blog pribadi.

Perkenalan di blog bisa menjadi jalan masuk orang lain untuk melakukan kerjasama bisnis atau hal lainnya yang menguntungkan kamu.

Jika kalian bingung bagaimana cara melakukan perkenalan di blog pribadi, berikut ini beberapa tips cara membuat tulisan perkenalan di blog pribadi.

1. Tulis nama dan peran kamu di blog kamu

Untuk memulai menulis perkenalan, teman-teman bisa menuliskan nama lengkap atau nama panggilan kalian, kemudian jelaskan peran kamu di blog yang kamu kelola.

Contoh: "Halo perkenalkan nama saya Mouriza, saya merupakan seroang blogger dari Bandung. Saat ini saya sedang aktif menulis di blog bernama Mouriza".

2. Tulis mengenai blog kamu

Pada paragraf selanjutnya teman-teman bisa memperkenalkan blog kalian kepada pembaca. Hal ini agar pengunjung dapat mengathui apa yang dibahas di blog kalian.

Contoh: "Blog Mouriza merupakan blog pribadi yang saya gunakan untuk mempublikasikan tulisan mengenai dunia teknologi khususnya internet. Beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dari blog saya adalah artikel mengenai internet, ulasan website, komputer, dan lainnya".

3. Tulis harapan kamu membuat blog

Selanjutnya silahakan tulisakan harapan kamu setelah membuat blog. Hal ini agar pengunjung mengetahui tujuan kamu dalam membuat blog.

Contoh: "Saya ucapatkan terima kasih banyak atas kunjungannya ke blog ini, saya berharap apa yang saya tulis di sini dapat memberikan banyak menfaat khususnya untuk pada pengunjung setia blog Mouriza".

4. Tulis penutup

Tulisan penutup yang saya maksud adalah teman-teman mencantumkan bagaimana cara menghubungi kalian. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat mengetahui cara untuk menghubungi kalian, misalnya mencantumkan link menuju halaman kontak, email, atau media sosial.

Contoh: "Demikian perkenalan singkat saya, semoga bermanfaat untuk kalian semua, apabila ada hal yang ingin ditanyakan atau hanya sekedar mengirim kritik dan saran, silahkan kunjungi halaman kontak yang tersedia di halaman ini atau melalui alamat email berikut ini".

Dari tips diatas dapat disimpulkan bahwa membuat perkenalan di blog pribadi sebenarnya sangat mudah. Kalian bisa menggunakan 3 cara diatas untuk membuat tulisan perkenalan di blog kalian. Kalian juga bisa menambahkan tulisan lainnya yang dibutuhkan agar pengunjung blog bisa mengetahui lebih dalam.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat perkenalan di blog pribadi, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang baru terjun di dunia blogging. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel tentang blogging lainnya di situs ini, terima kasih.

2 komentar untuk "Cara Membuat Perkenalan di Blog Pribadi"

  1. Pembahasan yang sangat menarik, kebetulan saya juga berencana untuk membuat blog pribadi, namun saat ini saya belum ada ide untuk membuat post pertama saya. Mungkin sebaiknya saya membuat tulisan perkenalan sebagai post pertama saya. Thanks for sharing!

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak atas pembahasannya mengenai cara membuat tulisan perkenalan di blog. Saya tunggu postingan selanjutnya ya.

    BalasHapus