Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Link Blog di YouTube Channel

Halo teman-teman semuanya, selamat datang kembali di situs blog Mouriza. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tutorial mengenai cara menambahkan link situs blog di halaman profil channel YouTube. Sebelum memulai, pastikan kamu sudah memiliki channel YouTube dan mempersiapkan link URL-nya.

Seperti yang kita ketahui, ketika kamu memiliki channel YouTube, tentunya kamu memiliki halaman profil sendiri yang bisa di atur, mulai dari foto profil, banner, kategori video, dan lain-lain. Untuk menambahkan dan menampilkan link blog di halaman profil channel, kamu bisa menambahkannya melalui halaman YouTube Studio. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Silahkan buka https://studio.youtube.com, kemudian pilih menu Customisation, kemudian pilih Basic info. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menambahkan Link Blog di YouTube Channel

2. Padi bagian Links, silahkan klik "+ ADD LINK", kemudian masukkan URL dan tentukan Link title-nya.

3. Jika sudah, silahkan klik "Publish", kemudian lihat hasilnya di halaman profil channel kamu.

Pada tahap ini kamu sudah berhasil menambahkan link blog kamu di channel YouTube. Jika kamu ingin mengubahnya kembali, silahkan ulangi cara diatas. Selain itu kamu juga bisa mengurutkan daftar link agar sesuai dengan urutan yang kamu inginkan. Untuk contohnya bisa kamu lihat melalui link dibawah ini.

Example: https://www.youtube.com/@Mouriza

Itulah sedikit pembahasan mengenai cara menambahkan link blog di channel YouTube, semoga bermanfaat untuk kamu, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, jangan lupa untuk mengunjungi pembahasan lainnya di situs Mouriza.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Link Blog di YouTube Channel"