Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Mode Spectator di Minecraft

Cara Menggunakan Mode Spectator di Minecraft - Kabar gembira untuk para konten kreator dan Minecraft player karena sekarang ini Minecraft sudah menyediakan mode spectator. Mode ini memungkinkan pemainya untuk berperan sebagai spectator saja seperti mode spectator pada umumnya. Bagi para konten kreator Minecraft tentu mode spectator ini sangat membantu untuk proses pengambilan video.

Sebelum ada mode spectator, biasanya para konten kreator Minecraft yang ingin mengambil video harus menggunakan bantuan plugin atau secon person yang berperan sebagai kameramen. Memang ini terdengar lucu karena proses pengambilan video harus dilakukan menggunakan dua player dalam permainan. Bagi yang menggunakan bantuan plugin juga hanya bisa dilakukan di Minecraft versi Java Edition saja.

Mode Spectator di Minecraft adalah mode yang memungkinkan pemainnya untuk bermain tanpa bisa melakukan interaksi apapun dengan pemain atau dengan mob lainnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Minecraft Wiki, player yang berperan sebagai spectator tidak akan terlihat oleh mob dan tidak akan memancing mob untuk spawning, termasuk juga dari spawner, tetapi spectator sudah pasti akan ternotice oleh commands atau command block.

Lalu bagaimana cara menggunakan mode spectator?

Untuk menggunakan spectator kamu tidak bisa melakukan secara langsung melalui pengaturan ketika membuat world karena opsi mode spectator tersebut tidak ada, tetapi kamu harus mengaktifkan mode cheats terlebih dahulu, kemudian saat sudah masuk kedalam permainan silahkan buka commands kemudian ketikkan /gamemode spectator.

Cara Menggunakan Mode Spectator di Minecraft

Setelah kamu mengaktifkan mode spectator maka kamu tidak bisa membuka inventori apalagi healt bar kamu karena dalam mode spectator kamu hanya bisa terbang dan tidak bisa mendarat diatas block melainkan menembusnya. Dengan menggunakan mode spectator juga kamu bisa melihat kawah atau ruang bawah tanah yang ada dibawah tanah.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan mode spectator di Minecraft, semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya tentang game Minecraft, apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Mode Spectator di Minecraft"