Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan YouTube mulai mengganggu? Blokir dengan cara ini

Halo teman-teman semuanya, selamat dantang kembali di blog Mouriza. Pada pembahasan ini saya ingin membahas mengenai cara menghilangkan atau blokir iklan yang ada pada video YouTube dengan mudah. Ini merupakan langkah alternatif jika kamu merasa YouTube Premium masih kurang cocok dengan kamu.

Seperti yang kita ketahui, semua video yang ada di YouTube semuanya telah di monetisasi iklan oleh pihak YouTube. Sebelumnya hanya channel yang bekerja sama dengan Google AdSense, tetapi kebijakan sekarang ini semua video telah di monetisasi. Bahkan sekarang juga jumlah iklan yang muncul lebih banyak dengan durasi yang sangat panjang.

Sebagai penikmat lagu atau audio tentu muncul iklan di tengah video sangat mengganggu, apalagi kalau kamu harus menunggu lebih dari 10 detik dan harus menekan tombol untuk melewatinya. Memang dari pihak YouTube sendiri menawarkan akun premium, namun untuk sebagian pengguna masih merasa tawaran tersebut belum cocok, oleh karena itu banyak yang mencoba menggunakan cara lain untuk menikmati video tanapa ada iklan, yaitu dengan menggunakan memblokir iklan menggunakan ekstensi browser.

Jika kamu ingin mencoba cara ini, berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkahnya. Pastikan kamu sudah terkkoneksi dengan internet dan media penyimpanan komputer kamu masih tersedia.

Langkah 1: Silahkan kunjungi https://chrome.google.com/webstore/category/extensions

Langkah 2: Silahkan ketik "Ads Blocker" pada kolom pencarian.

cara blokir iklan youtube

Langkah 3: Silahkan pilih ekstensi ads blocker yang kamu inginkan. Saran saya pilih AdBlock atau ekstensi lainnya yang sudah memiliki banyak review.

Langkah 4: Silahkan klik "Add to Chrome".

ads blocker chrome

Langkah 5: Silahkan tunggu hingga proses selesai.

Pada tahap ini kamu sudah berhasil menambahkan ekstensi ads blocker untuk memblokir iklan yang ada di video YouTube. Langkah selanjutnya silahkan coba tonton video yang ada di YouTube, seharusnya iklan sudah hilang, namun jika masih muncul, coba untuk restart komputer kamu atau gunakan ekstensi ads blocker lainnya yang ada di Chrome Webstore.

Itulah pembahasan mengenai cara blokir iklan yang ada di video YouTube, semoga bermanfaat untuk kalian semua, jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya tentang YouTube di blog Mouriza.

Posting Komentar untuk "Iklan YouTube mulai mengganggu? Blokir dengan cara ini"