Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Istilah Ini Saat Sewa Mobil Biar Gak Malu

Pahami Istilah Ini Saat Sewa Mobil Biar Gak Malu

Ketika melakukan liburan ke luar kota, menyewa mobil menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin membawa teman atau keluarga apalagi kalau membawa banyak barang bawaan. Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menemukan retal mobil terdekat yang bisa kamu hubungi langsung melalui aplikasi atau bisa datang ke tempat secara langsung.

Kalau kamu lebih memilih datang ke tempat secara langsung maka kamu harus mengenal istilah Drop Off, Pick and Drop, dan Lepas Kunci. Lalu apa kegunaan istilah ini? Berikut ini 3 istilah yang kerap muncul ketika kamu mengunjungi tempat persewaan mobil.

1. Pick and Drop

Istilah Pick and Drop berarti pihak penyewa bisa menjemput dan mengantar kamu ke tujuan dalam sekali jalan. Sebagai contoh kamu meminta dijeput di kantor menuju bandara, atau dari bandara ke hotel. Sistem ini menerapkan pembayaran sekali jalan, tapi jika kamu ingin menambah tujuan, atau mungkin lebih dari satu tujuan, maka akan dikenakan biaya lebih.

2. Drop Off

Istilah Drop Off ini artinya mobil yang disewakan bisa diantar ke kota yang diminta oleh penyewa. Biasanya diantarkan menggunakan mobil angkut khusus untuk membawa mobil. Sebagai contoh kamu ingin menyewa mobil yang bisa dikirim ke lokasi kamu, nanti kamu bisa menggunakannya setelah mobil datang ke lokasi. Ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu tidak memungkinkan datang langsung ke tempat rental mobil.

3. Lepas Kunci

Istilah sewa mobil lepas kunci ini artinya mobil yang disewakan ke penyewa tidak perlu menggunakan jasa sopir yang disediakan oleh pihak rental mobil. Kamu bisa membawa mobil yang kamu sewa dan menyetir sendiri. Sebagai contoh kamu ingin menyewa mobil tetapi kamu yang ingin mengendarai, maka sewa mobil yang bisa lepas kunci bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Apalagi kalau kamu tipe orang yang lebih membutuhkan privasi.

Itulah 3 istilah yang biasa muncul ketika kamu menyewa mobil, semoga bermanfaat untuk kamu, jangan lupa untuk mengunjungi postingan lainnya, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar.

2 komentar untuk "Pahami Istilah Ini Saat Sewa Mobil Biar Gak Malu"

  1. Terima kasih banyak sudah berbagi.

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak sudah menjelaskan 3 istilah tersebut, sekarang saya jadi tahu perbedannya.

    BalasHapus