Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak bisa Login akun SproutGigs? Berikut cara mengatasinya

SproutGigs Logo

Halo teman-teman selamat datang kembali ke situs blog Mouriza. Pada pembahasan kali ini saya ingin sedikit berbagi beberapa saran yang mungkin bisa dilakukan jika teman-teman tidak bisa login akun ke situs SproutGigs.

Jadi seperti yang kita ketahui pada tanggal 29 Agustus 2022 yang lalu situs Picoworkers mengubah namanya menjadi SproutGigs. Bukan hanya nama situs saja, tetapi juga alamat domain dan juga username Twitter dan Reddit resmi mereka.

Setelah pembaruan tersebut ternyata banyak pengguna yang mengalami masalah gagal login atau tidak bisa masuk ke akun mereka ditandai dengan notifikasi "Invalid email/password credentials. You have 6 more attempts before your account will be locked for 1 hour.".

Nah untuk mengatasi ini sebenarnya ada beberapa hal yang bisa teman-teman lakukan, cara ini juga sudah dicoba oleh beberapa pengguna SproutGigs, berikut ini langkahnya.

  1. Silahkan buka browser kesayangan kamu, kemudian teakan CTRL+H, kemudian pilih menu "Clear browsing data", kemudian klik "Clear Data".
  2. Silahkan matikan adblocker atau ekstensi browser lainnya yang memiliki fungsi nonaktif iklan.
  3. Silahkan restart browser, kemudian login kembali ke situs SproutGigs.

Jika teman-teman sudah mencoba langkah-langkah diatas, maka seharusnya kalian sudah bisa login kembali ke situs SproutGigs, namun jika masih tidak bisa juga, maka kemungkinan ada kesalahan mengisi password dan username, sebaiknya kalian menghubungi pihak SproutGigs untuk mengatasi masalah ini.

Berikut ini salah satu pengguna reddit yang yang mencoba cara ini, jadi untuk bisa mengakses situs SproutGigs, maka kalian harus disable fitur adblocker kalian.

SproutGigs di Reddit

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi akun SproutGigs yang tidak bisa login/masuk, semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian, jangan lupa kunjungi artikel lainnya di situs blog ini, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

1 komentar untuk "Tidak bisa Login akun SproutGigs? Berikut cara mengatasinya"

  1. Kak, mau tanya, saya baru daftar di SproutGigs, Saya coba ambil tugas SEO dan sudah mengikuti semua langkahnya. Tapi ketika akan Submit Proof malah muncul "Whoops" disertai tanda silang. Sudah saya coba 2task yg berbeda dan hasilnya tetap sama. Kenapa ya?? Salahnya dimana??

    Dan ada lagi tugas nonton video gitu tapi ketika bagian Proof You Human malah diarahkan keweb dimana harus isi nomor ponsel dan dikenakan biaya berlangganan produk telkomsel. Jadi saya tidak berani lanjut krn takut pulsa akan dipotong. Ini bagaimana ya kak??

    BalasHapus