Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman saya mendaftarkan blog ke Google AdSense hanya 14 hari langsung keterima

Halo teman-teman semuanya, perkenalkan nama saya Mouriza, seorang blogger yang memiliki ketertarikan di dunia teknologi khususnya tentang internet. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya terjun di dunia blogging, mulai dari nol hingga bisa mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Jadi pada tanggal 24 Agustus 2022 saya memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Saya terinspirasi dari beberapa teman saya di internet yang aktif menulis dan mendapatkan banyak penghasilan dari blog mereka. Setelah berbincang-bincang dengan mereka ternyata mereka mendapatkan uang dengan cara menampilkan iklan dari Google AdSense di blog mereka.

Untuk bisa bekerjasama dengan Google AdSense bukan merupakan hal yang mudah karena untuk bergabung ke program tersebut blog kita harus melewati beberapa peninjauan dari pihak Google AdSense dan persyaratan kelayakan. Menurut teman-teman saya proses peninjauan tersebut membutuhkan lebih dari 14 hari tergantung dari blog yang diajukan.

Pada tanggal 13 September saya mencoba mendaftarkan blog saya ke Google AdSense. Pada saat pendaftaran blog saya hanya tersedia 20 postingan dengan total kunjungan dibawah 10 per hari. Namun pada tanggal 15 September saya mendapatkan balasan melalui email yang menyatakan bahwa blog saya belum memenuhi kriteria untuk bergabung di Google AdSense.

Agar blog memenuhi kriteria, teman-teman saya merekomendasikan situs panduan blog yang kebetulan ada pembahasan bagaimana cara agar bisa diterima di Google AdSense. Menurut pembahasan situs tersebut blog kita harus memiliki kunjungan organik dari mesin pencari, kemudian navigasi blog yang berfungsi dan bisa membantu pengunjung menemukan apa yang dicari.

Selain itu blog juga harus sudah terhubung ke Google Search Console, Google Analytics, dan memiliki halaman about, privacy policy, disclaimer, terms of service, comment policy, dan sebagainya. Saran tersebut saya lakukan dengan harapan bisa keterima di Google AdSense.

Pada tanggal 16 September 2022 saya mencoba mendaftarkan kembali blog saya ke Google AdSense. Selama proses peninjauan berlangsung, saya terus membuat postingan baru setiap harinya agar blog lebih terasa hidup dan selalu menghadirkan konten yang baru.

Pada tanggal 1 Oktober 2022 ternyata situs blog yang saya ajukan sudah keterima dan bisa menampilkan iklan dari Google AdSense. Kesimpulannya adalah untuk mendaftar Google AdSense membutuhkan 14 hari lebih agar blog bisa keterima dengan catatan blog sudah memenuhi keriteria dan lolos proses peninjauan.

email dari google adsense

Saat keterima, blog saya memiliki total 30 postingan dengan jumlah 40 kunjungan setiap harinya. Untuk halaman statis saya hanya memiliki halaman about, contact, sitemap, disclaimer, privacy policy, terms of service, dan comment policy. Untuk backlink sendiri hanya berasal dari situs reddit, github, medium, dan beberapa comment backlink dari blog luar.

Demikian pembahasan mengenai pengalaman saya mendaftarkan blog ke Google AdSense semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di blog ini, terima kasih banyak sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Pengalaman saya mendaftarkan blog ke Google AdSense hanya 14 hari langsung keterima"