Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah kita perlu menggunakan Jasa Content Placement untuk SEO Website?

Apakah kita perlu menggunakan Jasa Content Placement untuk SEO Website?
Source: https://www.panduanblog.id

Apakah kita perlu menggunakan Jasa Content Placement untuk promosi website? Content Placement merupakan kerja sama antara pengiklan dengan pemilik blog yang memungkinkan pengiklan untuk mengirim dan mempublikasikan tulisan di blog lain. Pemilik blog yang bersedia untuk melakukan content placement pada umumnya hanya menerima tulisan yang sesuai dengan kriteria mereka, oleh karena itu wajar jika persyaratan setiap blog yang menerima content placement berbeda-beda.

Content Placement atau istilah lainnya Guest Post merupakan cara terbaik untuk mendapatkan backlink berkualitas. Setidaknya itu menurut para praktisi SEO yang sudah berpengalaman. Lalu kenapa content placement sangat disukai oleh para praktisi SEO kelas atas? Menurut mereka hal itu karena mereka bisa menentukan di situs mana mereka akan mempublikasikan konten. Mereka bisa memilih blog atau situs yang memiliki tingkat Domain Authority yang tinggi, atau juga blog yang relevan dengan mereka

Nah sekarang pertanyaannya adalah apakah perlu untuk menggunakan Jasa Content Placement untuk promosi website atau meningkatkan kualitas SEO website? Maka jawabannya tergantung. Content Placement pada umumnya mematok harga yang beragam. Semakin tinggi kualitas domainnya maka harganya semakin mahal.

Jika kamu memiliki uang lebih untuk melakukan promosi website dalam jangka panjang maka jawabannya Ya! Content Placement merupakan strategi yang tepat untuk jangka panjang. Namun untuk strategi pemasaran jangka pendek sebaiknya jangan menggunakan Content Placement, melainkan Google Ads, atau platform lainnya yang bisa membantu mempromosikan website secara cepat hasilnya.

Jika kamu menjalankan strategi SEO untuk promosi website maka Content Placement merupakan strategi yang tepat, apalagi untuk kebutuhan jangka panjang. Dalam dunia Digital Marketing, SEO merupakan channel marketing yang umumnya digunakan untuk strategi promosi jangka panjang. Memang untuk melakukan kerja sama content placement tidak mudah karena selain harus mencari kandidat blogger, content placement juga harus mengeluarkan uang untuk itu.

Content placement dinilai dapat memberikan backlink dua jenis sekaligus, yaitu contextual backlink dan do-follow backlink. Contextual backlink merupakan jenis backlink yang pada umumnya terdapat pada artikel. Backlink disisipkan pada tulisan artikel dengan menggunakan anchor text yang relevan dengan isi konten tersebut. Sedangkan Do-Follow backlink merupakan jenis backlink yang mengizinkan robot crawler yang ada pada mesin pencari untuk melakukan indeks backlink kita.

Jadi pada intinya adalah jika kamu menjalankan strategi SEO maka content placement ini merupakan strategi yang tepat. Content placement dapat meningkatkan kredibilitas website kita di mata mesin pencari karena mereka melihat itu sebagai backlink yang berasal dari situs yang merekomendasikan website kamu. Semakin bagus kualitas website yang merekomendasikan maka semakin bagus kualitas SEO yang didapatkan.

Posting Komentar untuk "Apakah kita perlu menggunakan Jasa Content Placement untuk SEO Website?"