Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Bisa Membuka Situs Reddit di Google Chrome

Reddit adalah platform komunitas yang memungkinkan penggunanya untuk saling berdiskusi dengan pengguna lainnya di internet. Situs ini memberikan kebebasan terhadap apapun sehingga tidak heran kalau topik pembahasan di platform sangat beragam mulai dari pembahasan umum, sampai topik senitif.

Saat ini situs Reddit di blokir oleh kominfo. Salah satu penyebab utamanya adalah situs Reddit banyak mengandung konten yang sensitif dan bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Namun menurut Kominfo baru-baru ini mengatakan situs Reddit bisa saja dibuka jika daftar PSE Kominfo.

Walaupun situs Reddit tidak bisa dibuka secara langsung, namun pengguna dari Indonesia sebenarnya masih bisa mengaksesnya dengan bantuan VPN. Sedikit penjelasan, VPN adalah layanan yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain. Untuk menggunakan VPN pengguna harus menginstal di browser atau melalui software.

Namun jarang ada yang tahu bahwa sebenarnya agar bisa membuka situs Reddit bisa juga dilakukan dengan menggunakan Secure DNS yang ada pada Google Chrome. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Silahkan buka pengaturan (Settings) di Google Chrome.

Google Chrome Settings

Langkah 2: Pilih "Privacy and Security" kemudian klik "Security".

Google Chrome Privacy and security

Langkah 3: Pada bagian Use secure DNS, silahkan pilih "Cloudflare (1.1.1.1).

Google Chrome Use secure DNS

Pada tahap ini kamu sudah berhasil menggunakan Secure DNS dari Cloudflare dan seharusnya sudah bisa membuka situs Reddit. Untuk mengetahuinya, silahkan coba buka situs Reddit.

Jadi untuk membuka situs Reddit di Google Chrome kamu bisa melakukannya dengan mengubah DNS melalui pengaturan Privacy and security. Ini merupakan langkah paling mudah dan gratis dibandingkan menggunakan bantuan VPN untuk mengakses situs Reddit.

Bukan hanya situs Reddit, situs lainnya yang diblokir oleh Kominfo juga bisa di akses di Google Chrome dengan menggunakan langkah-langkah diatas.

Demikian pembahasan mengenai Cara Agar Bisa Membuka Situs Reddit di Google Chrome, semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa untuk mengunjungi topik lainnya di Blog ini. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Bisa Membuka Situs Reddit di Google Chrome"