Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Nama Sebutan (Handle) Channel YouTube

Cara Mengatur Nama Sebutan (Handle) Channel YouTube

Halo teman-teman semuanya selamat datang kembali di blog Mouriza. Pada pembahasan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara menyesuaikan nama sebutan atau handle channel YouTube kalian.

Sedikit penjelasan, Handle merupakan fitur baru di YouTube yang memungkinkan siapa saja untuk membuat nama sebutan channel yang diawali dengan simbol "@". Misalnya @Mouriza.

Handle juga secara otomatis menjadi alamat URL channel YouTube untuk memudahkan pengguna menemukan channel yang dicari. Misalnya "https://www.youtube.com/@Mouriza".

Cara Membuat Handle Channel YouTube

Jika kamu belum pernah membuat nama sebutan channel sebelumnya, kamu bisa menggunakan link dibawah ini untuk membuat Handle channel kamu.

Langkah 1: Silahkan kunjungi https://www.youtube.com/handle.

Langkah 2: Klik "Ubah nama sebutan".

Langkah 3: Konfirmasi pilihan.

Cara Mengganti Handle Channel YouTube

Jika kamu sudah pernah membuat nama sebutan channel dan ingin mengubahnya kemabli, bisa dilakukan melalui YouTube Studio. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Silahkan kunjungi https://studio.youtube.com.

Langkah 2: Pilih opsi "Penyesuaian".

Langkah 3: Pada bagian Handle silahkan ganti dengan nama yang diinginkan.

Langkah 4: Jika selesai, silahkan klik "Publikasikan".

Itulah pembahasan mengenai cara mengatur nama sebutan unik untuk channel YouTube, semoga dengan adanya fitur Handle ini bisa membantu pengguna internet menemukan channel kamu. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, jangan lupa kunjungi artikel lainnya tentang YouTube di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Nama Sebutan (Handle) Channel YouTube"