Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unduh Foto iPhone Melalui Website iCloud

Halo teman-teman semuanya, selamat datang kembali di postingan saya yang pada kali ini akan membahas bagaimana cara unduh foto di perangkat iPhone melalui website iCloud secara langsung tanpa menggunakan bantuan aplikasi iTunes atau iCloud versi desktop.

Jika kamu baru pertama kali menggunakan iPhone, hanya penjelasan sedikit saja, bahwa foto yang kamu simpan di iPhone secara default akan di unggah oleh sistem ke tempat penyimpanan berbasis cloud, yaitu iCloud. Penggunaannya sama seperti kamu menggunakan Google Drive. Apabila kamu mengupload foto di iCloud maka kamu bisa mengakses foto-foto tersebut melalui perangkat lain asalalkan di perangkat tersebut sudah terinstal iCloud dan login menggunakan akun yang sama.

Nah untuk pengguna perangkat desktop kamu bisa menggunakan aplikasi iCloud versi desktop yang tersedia untuk berbagai sistem operasi. Namun jika opsi ini menurut kamu sulit, maka kamu harus coba mengakses iCloud kamu melalui website untuk mengunduh semua foto-foto kamu.

Lalu bagaimana caranya untuk unduh semua foto yang ada di iPhone hanya melalui website saja? Berikut ini langkah-langkahnya, pastikan kamu juga foto-foto yang ada di iPhone kamu sudah terupload oleh sistem ke iCloud kamu.

Langkah 1: Silahkan akses situs https://www.icloud.com, kemudian login menggunakan Apple ID kamu yang sudah terdaftar.

cara unduh foto iphone melalui website icloud


Langkah 2: Pada bagian menu app, silahkan pilih Foto.

Cara Unduh Foto iPhone Melalui Website iCloud


Langkah 3: Silahkan klik foto yang ingin kamu unduh, kemudian pilih logo unduh pada menu.

Cara Unduh Foto iPhone Melalui Website iCloud


Langkah 4: Silahkan periksa file Download di perangkat kamu.

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mengunduh foto kamu dari iPhone melalui website iCloud secara online. Melalui website iCloud juga kamu bisa unduh file lainnya dengan memilih menu Drive. Bahkan kamu juga bisa membaca email yang masuk ke email iCloud kamu dengan mengunjungi menu Mail.

Jadi untuk mengunduh foto iPhone, kamu bisa menggunakan website iCloud secara langsung di perangkat manapun. Bisa dibilang ini merupakan cara paling mudah jika dibandingkan melalui aplikasi desktop karena kamu harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Itulah pembahasan bagaimana cara mendapatkan foto iPhone kamu melalui website iCloud. Apabila kamu mengalami kendala, silahkan komentar dibawah ya, saya akan senang bisa memantu kamu kok. Terima kasih banyak sudah mengunjungi blog ini, jangan lupa untuk kunjungi artikel menarik lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Unduh Foto iPhone Melalui Website iCloud"